10 Trik Unik Rahasia Google Search yang Bikin Seru

Google Search (atau Google Web Search) adalah mesin pencari web yang dimiliki Google IncGoogle Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Sekian ratus juta kueri dimasukkan setiap harinya oleh para peselancar web melalui berbagai macam layanan yang disediakan.
kalau mau cari apa aja pasti orang mengandalkan Google Search. Jadi Saat ini Google Search adalah Mesin Pencari atau Search Engine paling populer di dunia.

Public IP Adress
Kalau suatu saat kamu perlu tahu IP adress komputer yang sedang kamu pakai, buka saja Google Search. Tinggal ketik "IP", terus klik search. IP adress kamu akan muncul di pencarian pertama.

Do A Barrel Roll
Ketikkan "do a barrel roll" pada kolom search, terus pencet Enter. Kamu akan melihat halaman pencarian kamu berguling.

Google Gravity
Coba ketikkan "google gravity" di kolom search. Terus klik I'm Feeling Lucky atau Saya Lagi Beruntung. Hasil pencarian kamu akan berjatuhan karena efek gravitasi.

Google Space
Caranya sama seperti Google Gravity. Ketikkan "google space", klik I'm Feeling Lucky. Hasil pencarian akan melayang-layang seperti di luar angkasa.

Blink HTML
 
Kalau kamu melakukan pencarian dengan kata "blink html", maka semua tulisan "blink" dan "html" akan berkedip-kedip.

Laporan Cuaca
Kamu mau tahu cuaca di Zimbabwe sekarang seperti apa? Ketik saja "zimbabwe forecast" dan kamu akan menerima data ramalan cuaca lengkap untuk hari ini. Kamu juga bisa menggunakan cara tersebut untuk berbagai kota lain di dunia.

Kalkulator
Butuh hitung-hitungan cepat? Coba masukkan sebuah soal matematika di kolom search. Google akan menghitungya untuk kamu dengan fitur kalkulator kerennya.

Translator atau Penerjemah
Mau tahu bagaimana cara bilang I love you dalam bahasa Rusia? Ketik saja "aku cinta kamu indonesian to russian" di kolom search. Klik juga ikon speaker di bagian atas hasil pencarian untuk mendengarkan cara pelafalan kalimatnya.

Timer
Kamu lagi manggang kue di oven, tapi sambil nunggu mau browsing dulu? Bisa aja, kok. Pakai aja fitur timer di Google Search. Kamu tinggal ketik "set timer for

  • hour
  • minute
  • second". 
Google akan melakukan hitung mundur dan akan berbunyi jika waktunya habis.

Zerg Rush
Nah ini dia trik Google Search yang paling seru. Selain mencari informasi, kamu juga bisa main game, loh. Ketik "zerg rush" dan tekan Enter. Kamu akan melihat huruf "O" bertebaran. Klik berkali-kali tiap huruf O yang jatuh sebelum mereka menghancurkan seluruh halaman pencarian kamu!

Itu dia 10 Trik Unik Rahasia Google Search Yang Bikin Seru. Tapi kalau kamu belum puas, saya masih punya trik rahasia lainnya, loh! Tunggu trik unik lainnya, ya!

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.