Laptop Inovatif: Unik & Menarik - Bagian 1

Inovasi bisnis merupakan salah satu faktor penting untuk kelangsungan sebuah produk atau perusahaan. Tidak berinovasi maka jangan berharap untuk sukses. Namun inovasi yang tidak diiringi dengan kebutuhan pelanggan, dan hanya mementingkan idealisme kadang sia-sia, dan dapat masuk ke kategori produk yang gagal. Di bawah ini disajikan tentang laptop yang inovatif. Beberapa memiliki desain yang unik, beberapa memiliki fungsi yang langka. Ada yang sukses, dan ada pula yang akhirnya gagal.

1. ASUS Transformer Book V

Sepanjang tahun, produsen laptop telah mengambil risiko besar dengan desain komputer portabel. Ada yang beruntung ada pula yang tidak.
Pernahkah Anda ingin ponsel Android yang dapat "berubah" menjadi tablet yang, pada gilirannya, juga dapat berubah menjadi laptop? Jika Anda menjawab ya, maka ASUS Transformer Book V adalah perangkat untuk Anda.

Image: Aloysius Low/CNET


2. IBM ThinkPad 701

IBM telah dikenal dengan paten untuk beberapa inovasi laptop yang aneh. ThinkPad 701 dikenal karena penggunaannya dari TrackWrite, juga dikenal sebagai keyboard kupu-kupu, yang akan mekar ke ukuran penuh saat laptop terbuka seluruhnya.

Image: TechRepublic


3. Acer Aspire R7

Acer Aspire R7 adalah laptop bagi pengguna yang ingin merasa seolah-olah mereka benar-benar bekerja pada sebuah tablet. Trackpad ada di belakang keyboard untuk memungkinkan engsel dapat memindahkan layar.

Image: Sarah Tew/CNET


4. Canon NoteJet 486

Tidak, mata anda tidak menipu Anda - itu adalah laptop dengan built-in printer. Lahir di awal 90-an, Canon NoteJet 486 adalah mimpi eksekutif bisnis dan datang dengan pricetag yang hanya seorang CEO mampu.

Image: Canon


5. Asus Taichi

Untuk menggantikan cara memutar layar laptop dan mengubahnya menjadi tablet, ASUS menyediakan layar lain di bagian luar laptop Taichi-nya. Jadi, apakah laptop itu terbuka atau tertutup, Anda tidak akan pernah bisa berpaling dari layar.

Image: Asus


6. Lenovo ThinkPad W700ds

Jauh sebelum ada istilah "layar kedua" sekarang ini, Lenovo merilis ThinkPad W700ds, laptop dengan layar kedua yang meluncur dari layar pertama. Beberapa orang berpendapat suka dengan inovasi ini, tapi sayang inovasi ini tidak cukup bertahan lama dan tidak populer.

Image: Lenovo


7. Acer Aspire Iconia 6120

Kembali pada tahun 2011, Acer memiliki ide brilian yang akan menggantikan keyboard laptop standar dengan layar sentuh yang termasuk keyboard dan fitur lainnya. Laptop tersebut dikenal dengan Aspire Iconia 6120.

Image: CNET


8. Palm Foleo

The Palm Foleo adalah perangkat pendamping subnotebook untuk perangkat Palm, dan lainnya, yang berjalan dengan Sistem Operasi Linux. The Foleo diluncurkan pada tahun 2007, dan langsung ditutup tiga bulan kemudian.

Image: Palm

9. MacBook Air

Bisa dibilang katalis untuk tren laptop tipis yang dikenal sebagai ultrabooks, desain asli MacBook Air sangat revolusioner pada waktu itu. Meskipun, generasi pertama tidak memiliki kinerja yang bagus, MacBook Air telah tumbuh menjadi produk Apple yang populer.

Image: CNET


10. Microsoft Surface

Pada tahun 2012, Microsoft memperkenalkan 2-in 1 laptop yang dapat dilepas, yang dikenal dengan Microsoft Surface. Itu adalah langkah berani dari Microsoft yang akhirnya menjadi produk yang sukses, dan mampu menginspirasi banyak perusahaan lain untuk meniru.

Image: Josh Miller/CNET



Bersambung ke Inovasi Laptop: Sebuah Sejarah Terobosan Unik dan Aneh - Bagian-2 (Dalam Proses).

Poster TKJ SMK G Pekalongan, Wonopringgo, Gondang
Poster TKJ SMK G Pekalongan, Wonopringgo, Gondang


Sumber: http://www.techrepublic.com/pictures/laptop-innovation-a-history-of-unique-and-bizarre-breakthroughs




Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments