Pelatihan Soft Skill untuk Siswa/Siswi semua Jurusan dari PT. Hitachi Power System Indonesia di SMK Gondang Wonopringgo



KAJEN, Agar siswa/siswi tidak gagap ketika memasuki dunia usaha/dunia industri, Maka pada hari Sabtu (30/4) SMK Gondang Wonopringgo Pekalongan memberikan bekal kepada siswa-siswi dengan pelatihan Soft Skill Industri di sekolah. Dalam proses pembekalan soft skill industri Sekolah menggandeng PT. Hitachi Power System Indonesia serta mendatangkan General Manajer perusahaan itu.

Proses pembekalan Soft Skill Industri dibagi menjadi 2 (dua) tahap yaitu untuk Jurusan TKR dan TOE kemudian dilanjutkan dengan Jurusan TKJ dan Akuntansi.

Di hadapan siswa/siswi, GM PT Hitachi Power Sistem Indonesia, Kristiyono Sukamto, menekankan pentingnya melakukan manajemen waktu. Oleh karenanya, dalam memberikan materi pelatihan itu, beliau memberikan tugas khusus kepada peserta pelatihan untuk menjawab sejumlah pertanyaan refleksi diri dengan maksud memotivasi peserta dalam mengelola waktu.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan SMK Gondang Wonopringgo, Bapak Castro mengatakan, pelatihan Soft Skill Industri ini merupakan bagian dari proses pengenalan Dunia Usaha/Dunia Industri kepada siswa, terutama kelas 10.

Semoga dengan adanya Pelatihan Soft Skill Industri yang rutin diadakan tiap tahun, akan memberikan kesiapan mental yang baik kepada siswa dan mereka dapat dengan cepat beradaptasi dengan dunia kerja yang semakin ketat dengan persaingan.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments