Workshop Pelatihan Pembuatan Game

Game adalah salah satu permainan yang digandrungi banyak orang, terlebih para remaja usia sekolah, sangat tergila-gila bermain game. Game dapat dengan mudah dimainkan mulai dari PC, Laptop, Konsol hingga ke ponsel cerdas.

Memainkan Game memang menyenangkan, bahkan banyak dijumpai gegara bermain Game hingga sampai lupa tempat dan waktu. Disamping ada banyak sisi negatif dari Game, namun ada pula sisi positif yang bisa diambil dari Game. Seperti yang dilansir Kompas.com 21-02-2012 tentang Artikel "Inilah 10 Efek Positif Bermain Game", bahwa game mampu melatih koordinasi mata dan tangan.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Hari Senin, 9 April 2018, merupakan hari dan tanggal pelaksanaan Workshop Pelatihan Pembuatan Game. Workshop ini akan dilaksanakan di Lab Komputer SMK Gondang Wonopringgo. Tujuan dari Workshop ini adalah siswa SMK Gondang Jurusan TKJ mampu membuat Game sederhana menggunakan software Construct.

Peserta dan Narasumber

Adapun peserta Workshop Pembuatan Game adalah siswa dan siswi TKJ kelas X yang memiliki minat mengikuti Workshop. Sedangkan narasumber / tutor workshop pembuatan game adalah Surya Agung siswa kelas XI TKJ 2. Meskipun narasumber berasal dari kalangan siswa sendiri, namun dia sudah memiliki skill pembuatan game yang cukup yang bisa dibagikan kepada adik-adik kelasnya.

Penutup

Harapan dilaksanakannya event ini adalah Siswa/siswi TKJ SMK Gondang mampu berpartisipasi secara aktif dalam meramaikan industri game yang dari tahun ke tahun semakin marak. Selain itu event ini bertujuan memberikan gambaran awal dan dasar yang cukup agar siswa/siswi tertarik mendalami industri game.

SMK Gondang! Maju Jaya Bisa.

Pelatihan Pembuatan Game menggunakan Contruct di SMK Gondang Pekalongan
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments