Tips Agar Mendapat Nilai Tinggi dari Atasan di saat Magang / PKL ( Bagian 1 )



Sebagai siswa SMK yang akan menjalani masa magang / PKL penting kita mengetahui beberapa tips agar kita nanti mendapatkan penilaian yang baik dari atasan. Nah, simak tips di bawah ini agar kamu nanti mendapatkan nilai tinggi selama magang / PKL
  1. Selalu datang tepat waktu dan tidak pernah terlambat
  2. Tingkatkan kemampuan dan keterampilanmu dengan terus belajar dan mengikuti pelatihan yang disediakan
  3. Selalu menyelesaikan tugas tepat waktu dan dengan sebaik-baiknya
  4. Bersikap sopan, ramah, dan profesional terhadap semua orang di tempat magang ( scroll ke bawah lanjutkan membaca  ) 
  5. Jangan takut bertanya atau mencari bantuan dari atasan atau rekan kerja jika ada sesuatu yang tidak diketahui
  6. Selalu siap untuk terlibat dalam proyek dan mengambil inisiatif dalam menyelesaikan tugas
  7. Bersikap terbuka terhadap kritik dan masukan dari atasan, lalu coba untuk mengimplementasikannya untuk meningkatkan kualitas pekerjaanmu
  8. Selalu menunjukkan antusiasme dan semangat dalam bekerja, serta jangan ragu untuk mengambil tambahan tanggung jawab jika ditawarkan.
Disamping itu, agar kamu bisa berkomunikasi dengan baik dan efektif dengan atasan atau orang di sekitar tempat magang, kamu harus baca tips di bawah ini :
  1. Gunakan bahasa yang sopan dan jelas. Jangan menggunakan bahasa slang atau gaul yang mungkin tidak dimengerti oleh atasan anda. Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dipahami.
  2. Bersikap jujur dan terbuka. Jangan ragu untuk mengungkapkan pendapat anda secara jujur dan terbuka, namun pastikan untuk tidak mengkritik atau menyalahkan orang lain secara tidak sopan.
  3. Tunjukkan bahwa anda memahami tugas dan tanggung jawab anda. Pastikan untuk memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari anda sebagai magang, dan pastikan untuk menunjukkan bahwa anda memahami tugas dan tanggung jawab anda dengan baik.
  4. Tunjukkan inisiatif. Jangan ragu untuk mengajukan ide-ide baru atau mengambil inisiatif untuk menyelesaikan tugas yang diberikan kepada anda. Ini akan menunjukkan bahwa anda memahami perusahaan dan industri yang anda kerjakan, dan anda merasa nyaman dengan tanggung jawab anda.
  5. Bersikap terbuka terhadap kritik dan saran. Jika atasan anda memberikan kritik atau saran, terima dengan terbuka dan pertimbangkan dengan seksama. Ini akan menunjukkan bahwa anda ingin belajar dan tumbuh dalam pekerjaan anda.

Karena beberapa hal, terkadang kita susah fokus pada pekerjaan magang, sehingga pekerjaan magang ada yang tertunda dan ini menyebabkan kita dicap jelek oleh pimpinan. Yuk lanjutkan membacanya di Bagian 2 yang bisa kamu baca pada link di bawah ini 👇
Yuk share info baik ini ke teman agar mereka juga memperoleh manfaat dari artikel ini. Dengan share info baik kamu juga akan memperoleh balasan yang baik dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.Tekan tombol Share di bawah ini 👇👇👇

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.