SMK Jurusan TKJ di Pekalongan

Logo TKJ SMK Gondang Wonopringgo Kab. Pekalongan

TKJ di Pekalongan salah satunya adalah TKJ SMK Gondang. Secara geografis terletak di Desa Pegaden Tengah Kec. Wonopringgo Kab. Pekalongan. Namun dalam hal administratif TKJ SMK Gondang beralamat di Kampus Pendidikan Islam Gondang, Kec, Wonopringgo Kab. Pekalongan.

Mulai berdiri pada tahun 2013 dengan rombel 1 kelas berjumlah sebanyak 36 siswa. Perjalanan TKJ SMK Gondang dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat, hal ini ditandai dengan diraihnya Juara pertama di bidang Lomba IT/Networking Support antar SMK se-Kab. Pekalongan pada pelaksanaan Lomba Keterampilan Siswa tahun 2015 tingkat Kab. Pekalongan. Sehingga mengantarkan TKJ SMK Gondang mewakili Kabupaten Pekalongan di Tingkat Jawa Tengah.
Pada tahun yang sama pula ketika mewakili Kabupaten Pekalongan di Tingkat Provinsi Jawa Tengah, TKJ SMK Gondang menduduki Peringkat ke-4 sebagai Juara Harapan 1 dari 34 SMK terbaik se-Jawa Tengah pada Mata Lomba IT/Networking Support.

TKJ SMK Gondang mempelajari beberapa mata pelajaran produktif TKJ antara lain:
  1. Perakitan, Diagnosa, dan Perbaikan Komputer, termasuk mempelajari perakitan laptop/netbook
  2. Elektronika Dasar
  3. Software Komputer (Instalasi, dan Setting Ulang Sistem Operasi dan Aplikasi)
  4. Jaringan Komputer (Jaringan LAN, WAN, Wi-Fi)
  5. Keamanan Jaringan
  6. Pemrograman Dasar
  7. Pemrograman Web
  8. Pengelolaan Server
TKJ SMK Gondang secara intensif mengembangkan program ekstrakurikuler untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang IT dan menambah daya saing terhadap SMK lain, seperti:
  1. IT / Networking Support
  2. Web Desain
  3. Desain Grafis
  4. Animasi 2D
  5. Animasi 3D
  6. Digital Music / Video Editing
Untuk menambah keterampilan siswa dalam bidang teknologi, jurusan TKJ di SMK Gondang bekerjasama dengan Google Developer dalam melaksanakan program Indonesia Android Kejar guna mencetak calon programmer Android yang handal.

TKJ SMK Gondang diperkuat oleh beberapa Guru dan Staf yang kompeten di bidangnya, mereka adalah:
  1. Maman Sulaeman, S. Kom (Guru)
  2. Ahmad Zidni, S.T (Guru)
  3. Ulya Latifah, S. Kom (Guru)
  4. Siti Rosmalina Edelwis, S. Pd (Guru)
  5. Gunawan Ari Nugroho, S. Kom (Guru)
  6. Muchron Syafiqih, S. Kom (Guru)
  7. Endi Riyanto (Staf/Toolman)
Prestasi :
  1. Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa Animasi tahun 2017 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Goimman Haqqin ( XII TKJ 1 )
  2. Juara 2 Lomba Kompetensi Siswa IT Application tahun 2017 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Ahmad Hikami ( XII TKJ 1 )
  3. Juara Harapan 1 Lomba Kompetensi Siswa Desain Grafis tahun 2017 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Moh. Faisal Halim ( XI TKJ 2 )
  4. Juara Harapan 2 Lomba Kompetensi Siswa IT Networking tahun 2017 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Banni Khazmi ( XII TKJ 1 )
  5. Juara 1 Web Desain Competition Se-Eks Karesidenan Pekalongan tahun 2017 yang diraih oleh Khairul Anas (X TKJ 1)
  6. Juara 2 IT/Networking Competition Se-Eks Karesidenan Pekalongan tahun 2017 yang diraih oleh Hafit Yulianto (XII TKJ 1)
  7. Juara Harapan 1 IT/Networking Competition Se-Eks Karesidenan Pekalongan tahun 2017 yang diraih oleh Banni Khazmi (XI TKJ 1)
  8. Juara Harapan 2 Desain Grafis Competition Se-Eks Karesidenan Pekalongan tahun 2017 yang diraih oleh Moh. Faisal Halim (X TKJ 2)
  9. Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa IT/Software Application tahun 2016 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Hafit Yulianto (XII TKJ 1)
  10. Juara 2 Lomba Kompetensi Siswa Web Desain tahun 2016 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Muhammad Khafid (XII TKJ 2)
  11. Juara 3 Lomba Kompetensi Siswa Animasi tahun 2016 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Goiman Haqqin (XI TKJ 1)
  12. Juara Harapan 2 Lomba Kompetensi Siswa IT/Networking tahun 2016 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Firman Yaskur (XII TKJ 1)
  13. Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa TKJ (IT/Networking Support) tahun 2015 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Hafit Yulianto (XI TKJ 1)
  14. Juara Harapan 1 (Peringkat 4), Lomba Kompetensi Siswa TKJ (IT/Networking Support) tahun 2015 tingkat Propinsi Jawa Tengah yang diraih oleh Hafit Yulianto (X TKJ 1)
  15. Juara Harapan 2, Lomba Kompetensi Siswa Web Desain tahun 2015 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Muhammad Khafid (X TKJ 2)
  16. Juara Harapan 1, Lomba Kompetensi Siswa Desain Grafis tahun 2015 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh M. Jamaludin Malik (X TKJ 2)
  17. Juara Harapan 2, Lomba Kompetensi Siswa IT/Application tahun 2015 tingkat Kab. Pekalongan yang diraih oleh Nur Ibatul Uyun (XI TKJ)


Poster TKJ Pekalongan - Be Proud of Our TKJ
Poster TKJ Pekalongan - Be Proud of Our TKJ

Brosur / Pamlet TKJ SMK Gondang Wonopringgo Pekalongan
Brosur TKJ di Pekalongan - TKJ SMK Gondang Pekalongan
Advertisemen
Disqus Comments