GoUNBK, Sistem Operasi khusus UNBK mampu berjalan tanpa Harddisk



Bagi sebagian sekolah UNBK masih menjadi hal yg cukup berat dalam pelaksanaannya, karena berkaitan dengan kemampuan sekolah dalam pengadaan komputer yg layak pakai.

Tidak jarang juga, komponen komputer yg rentan rusak seperti harddisk sering mengalami masalah, seperti bad sector, terkena virus, melemahnya fungsi, bahkan mati tidak terdeteksi.

GoUNBK adalah Sistem Operasi khusus untuk UNBK yang berbasis Linux yg dapat bekerja tanpa harddisk.

Sistem operasi ini mampu menanggapi keterbatasan pihak sekolah dalam memenuhi persyaratan UNBK, yaitu komputer yg layak dan normal.

Secara umum, komputer akan dapat bekerja jika komponen penyimpanan internal yaitu harddisk mampu bekerja normal sebagai area kerja Sistem Operasi.

Sistem Operasi seperti Windows 7 atau Windows 10 menghendaki harddisk dalam kondisi normal agar komputer bisa digunakan dengan baik.

Dengan sistem operasi GoUNBK, komputer yg akan digunakan oleh siswa dapat bekerja tanpa harddisk. Sistem operasi cukup disimpan pada komputer Server UNBK dan komputer client (siswa) akan mengunduh file tersebut melalui jaringan pada saat komputer dinyalakan.

Kelebihan lain dari GoUNBK yaitu komputer siswa dapat dimatikan secara massal dari komputer pusat jika telah selesai digunakan, sehingga memudahkan teknisi dalam mengakhiri sesi UNBK.

Karena sistem operasi GoUNBK berbasis Linux, maka virus yg biasanya menyerang Windows, tidak akan bekerja dan membahayakan sistemnya.

Jika berminat menggunakan GoUNBK silakan mengunjungi situsnya di https://gounbk.wordpress.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments