GoANBK Sistem Operasi untuk mendukung Asesmen Nasional 2021

Testing GoUNBK di SMP PUI GEGESIK Kab. Cirebon
Testing GoANBK di SMP PUI GEGESIK Kab. Cirebon

Sistem Operasi Windows sudah jamak dikenal sebagai sistem multiguna. Namun untuk penggunaan tertentu atau mission critical sistem operasi Windows bisa dibilang kalah dengan Linux. 

Linux dapat dikostumisasi secara fleksible menyesuaikan kebutuhan, sehingga dapat bekerja lebih efektif dengan ukuran yg lebih kecil dan dengan kinerja yang lebih baik.

Salah satu sistem Linux yang dikostumisasi khusus untuk kebutuhan asesmen yaitu GoUNBK.

Sekitar tahun 2019, GoUNBK banyak dipakai untuk membantu dan meringankan sekolah dalam menyelenggarakan ujian nasional.

Tahun ini yaitu 2021 dimana UNBK telah diganti dengan Asesmen Nasional maka sistem operasi GoUNBK yang beredar saat ini perlu ada perubahan dan penyesuaian.

Oleh karenanya Maman Sulaeman, selaku owner GoUNBK telah memperbarui sistem sehingga GoUNBK dapat dipakai untuk menunjang pelaksanaan Asesmen Nasional. Hal ini didukung pula karena faktor aplikasi Exambro yang dirilis oleh Pusat sudah terupdate dan mendukung sistem operasi Linux.

Dengan ini GoUNBK bisa pula disebut sebagai GoANBK meskipun nama sistem operasinya tetap sama yakni GoUNBK dengan tambahan embel-embel ANBK Support.

Meskipun GoUNBK ANBK Support dapat diunduh secara gratis, namun link unduhnya tidak tersedia secara publik. Bagi yang benar-benar membutuhkan bisa menghubungi owner melalui japri Telegram di https://t.me/mamans86.

Panduan GoUNBK ANBK Support secara umum masih menggunakan panduan yang sama seperti pengaturan GoUNBK sebelumnya. Adapun beberapa hal teknis apabila terjadi kendala silakan bisa ditanyakan di group Telegram https://t.me/goxam



Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments