Networking Jago, Programming Ayo !


Meskipun​ lebih identik dengan materi jaringan dan teknisi komputer, namun Jurusan TKJ di SMK Gondang tak pernah berhenti berinovasi dalam mempersiapkan siswa agar kompeten dan kompetitif di era digital saat ini.

Hal ini dilihat dari keseriusan jurusan TKJ SMK Gondang dalam bidang programming yang ditandai dengan diraihnya Juara 1 dalam bidang IT Application ( Programmer Komputer ) se-kabupaten Pekalongan sehingga mengantarkan SMK Gondang mewakili kabupaten Pekalongan ke Propinsi Jawa Tengah pada tahun 2016.

Pada tahun 2015, atau 2 tahun lalu, jurusan TKJ SMK Gondang juga telah menjuarai Lomba Keterampilan Siswa IT NETWORKING tingkat Kab. Pekalongan dan melaju ke Provinsi Jawa Tengah dengan menyabet predikat Juara Harapan 1.

Sedangkan di tahun 2017 ini jurusan TKJ SMK Gondang meraih Juara 1 pada Lomba Web Programming dan 
dan Juara 2 pada Lomba IT Networking tingkat eks-Karesidenan Pekalongan, dan tidak hanya itu, baru-baru ini TKJ SMK Gondang menjalin kerjasama dengan Google Developer dalam menyelenggarakan program Indonesia Android Kejar. Program ini mempersiapkan anak didik jurusan TKJ SMK Gondang agar memahami mekanisme pembuatan aplikasi yg baik pada platform Android.

Pelatihan yg dimentori oleh fasilitator dari pihak Google Developer wilayah Pekalongan telah berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26-27 Agustus 2017.
Selanjutnya, peserta pelatihan diberikan tanggung jawab untuk menyelesaikan project aplikasi Android dengan tema aplikasi edukasi dengan tenggat waktu hingga hari Jum'at tanggal 1 September 2017.

Dengan bekal itu siswa/i TKJ SMK Gondang telah dapat membuat aplikasi android secara mandiri yang dapat dijalankan di ponsel pintar Android.

TKJ SMK Gondang !!!
Networking Jago !!
Programming Ayo !!
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments