Alumni SMK Gondang 2021 & 2022 AKL, TOE dan TKJ berangkat ke Malaysia

Program Kerja Malaysia dari Unit Kerja BKK di SMK Gondang Wonopringgo bekerjasama dengan PT KMS, kembali memberangkatkan alumni jurusan AKL, TOE dan TKJ. 

Terhitung ada sebanyak 18 orang alumni yang diberangkatkan, akan ditempatkan di PT Flexus sebanyak 10 Lulusan dan di PT Epson sebanyak 8 lulusan di bulan Agustus 2022.

Di sisi lain dikabarkan juga bahwa di bulan september diadakan lagi seleksi kerja ke Malaysia Tahap 2, sudah ada sekitar 15 alumni yang akan ikut seleksi.

Sebanyak 15 alumni tersebut memiliki potensi yang sama untuk bekerja ke luarnegeri menyusul alumni lain dan bekerja di Perusahaan ternama yang ada di Malaysia.

Perlu diketahui bahwa SMK Gondang memiliki Unit Kerja bernama BKK (Bursa Kerja Khusus) yang memiliki tugas untuk menyalurkan siswa/lulusan bekerja baik skala lokal, nasional maupun internasional.

BKK SMK Gondang juga bekerjasama dengan PT. Yasui, yaitu sebuah Lembaga Pelatihan Kerja untuk membantu lulusan/alumni magang ke Jepang.

Beberapa alumni SMK Gondang yang terbang ke Jepang dan melakukan magang disana dikabarkan bisa menghasilkan honor sekitar 20-an juta tiap bulannya. Sebuah nominal honor yang fantastis jika dibandingkan dengan bekerja di Perusahaan lokal di Indonesia.

Bekerja di luarnegeri baik ke Malaysia maupun ke Jepang, memiliki nilai prestise tersendiri dan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Tidak hanya itu, Gaji/honor bekerja di luarnegeri seperti Malaysia dan Jepang lebih tinggi jika dibandingkan dengan bekerja di Perusahaan lokal Indonesia. 

Bagi siswa/siswi SMK Gondang yang saat ini aktif bersekolah jangan sungkan untuk bertanya ke BKK mengenai lowongan kerja atau peluang kerja yang mungkin bisa kalian dapatkan. Siapa tau kalian bisa bekerja ke luarnegeri seperti kakak kelas kalian dan membantu memperbaiki perekonomian keluarga.

BACA JUGA : Alumni 2019 & 2020 TKR, TOE, TSM dan TKJ SMK Gondang bertahap berangkat ke Jepang

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.